cara mengatasi smart billing yang bermasalah pada tanggal 1-maret-2013

saya siap bantu warnet anda untuk membuka biling sementara saya kasian bagi para pemilik warnet yg kebingungan ditelepon teknisi gwarnet pasti tak diangkat,,,saya siap bantuin email saya ialcms@yahoo.com Hp:081361257772 bisa via remote menggunakan teamveiwr atau via telepon aja atau via fb atau via ym mumpung nihari saya libur   alamat saya di medan....

maaf untuk sementara  gambarnya belum diedit ...

1.solusinya  close dulu smartbillingnya
2.rubah tanggal ini hari menjadi tanggal 28-februari-2012

klik kanan waktu yg berada di pojok kanan bawah pilih
adjust date/time

tampilan di windows xp



tampilan di windows 7






rubah menjadi 28-februari-2012 lalu pilih ok

3.lalu buka kembali smart billingya login..
kalau tanggal nya tidak di kembalikan ke tanggal ini hari perhitungan waktu di SB NYA menjadi kacau

4.kembalikan lagi ketanggal ini hari 1 maret 2013

5.selesai

NB:smart billing sudah kembali normal  ,sebelum login periksa tanggal masing masing karena banyak yg berubah sendiri ke tahun 2012 makanya billing menjadi kacau ,,harus sesuai dengan tanggal ini hari

banyak yg nelpon smart billing menjadi rusak,,gara gara ke bingungan dan panik kalau smartbilling nya yg rusak dan corupt data base ya terpaksa instal ulang smart billingnya

saran:
1.instal smart billing nya jangan di system atau drive c instal di drive  yg lain jangan digabung dengan windows misal di drive d
2.drive c lebih bagus di deefrezz atau di shadow karena smart billing sensitif sekali dengan NET Framework
fungsi NET Framework di warnet hanya untuk ngeping kewarnet kita  


bagi sobat yang rusak smartbillingnya bisa menghubungi saya via remote aja artinya saya instalkan smartbilling atau seting nya dari medan tanpa perlu datang kewarnet anda saya gerak kan computer anda dari medan aja menggunakan program team viewer

1.download dulu teamviewer 7 nya di: TeamViewer 7_Setup ||
2.extrak file nya atau langsung klik 2kali
3.klik 2kali TeamViewer_Setup.exe
4.pilih install lalu next
5.pilih personal/non-commercial use lalu next
6.ceklist keduanya i accept dan i agree lalu next
7.pilih no (default)
8.finish

salam ialcms@yahoo.com teknisi warnet dan jaringan dari medan semoga aartikel ini membantu


gwarnet putus koneksi gwarnet eror billing eror smart billing putus koneksi jangan panik

6 komentar:

Anonim mengatakan...

di balik lagi ke tanggal 28 feb 2013? terus kalo pc OP kita matikan setelah tutup ntar malam, dan besok pagi di nyalakan lagi apa harus setting tanggal 28 lagi?.. terima kasih.. salam PIT.Net

sahrial mengatakan...

ya tidak mass ,kan smartbilling udah selesai perbaikan sudah normal kembali

Anonim mengatakan...

tu ga jelas diatas yg di set tgl PC server doang pa PC client aja? thz

ialcms mengatakan...

jawaban nya pc server aja,SB nya udah normal gan enggak perlu rubah tanggal yg penting tanggal dan waktunya pass sama ni hari,,

itachi uciha mengatakan...

kalo untuk cleyen instal pake win 7 gmana saya ga bisa ngonekinnn

sahrial mengatakan...

sama aja seperti di windows xp ,,,di warnet yg saya seting server nya pakai windows xp,clientnya ada yg windows xp dan windows 7,,intinya smart billing suport windows 7

Poskan Komentar